Jenis Shampo Untuk Kucing Persia, Anggora dan Lokal

Jenis Shampo Untuk Kucing Persia, Anggora dan Lokal
Fungsi sampo untuk kucing adalah membantu menghilangkan kotoran dan debu pada bulu kucing atau anjing. Disamping itu, shampo juga berguna untuk merawat agar bulu kucing atau anjing nampak indah berkilau serta mencegah kerontokan bulu. Ada beberapa jenis shampo yang digunakan untuk kucing Persia maupun Anggora berdasarkan kegunaannya, yaitu :
sampo kucing

Shampo kucing untuk menghilangkan debu atau kotoran :

Contoh dari jenis sampo ini adalah Coco Kat Conditioning, merupakan sampo yang diproduksi oleh thailand dengan aroma apel dan anggur. Shampo ini dapat digunakan untuk semua jenis kucing termasuk kucing anggora, kucing persia ataupun kucing lokal. Shampo ini juga dapat digunakan untuk shampo anak kucing maupun shampo kucing dewasa.

Cara mengunakan shampo ini cukup praktis, yaitu tuangkan shampo pada tubuh kucing yang telah disiram oleha air hangat, lalu gerakkan tangan untuk menyikat bulu sampai seluruh tubuh dengan perlahan-lahan( kecuali daerah mata), setelah bulu kucing disikat secara merata maka langkah selanjutnya adalah membilas busa shampo yang ada di bulu dengan air hanggat. Setelah busa menghilang, keringkan bulu dengan hair drayer dan sisirlah bulu kucing itu dengan lembut dan perlahan.

Shampo kucing untuk Perawatan Kutu :

Jika kucing persia atau anggora anda sering terserang kutu, maka sebaiknya gunakan shampo jenis ini. Kandungan shampo untuk menghilangkan kutu pada kucing biasanya adalah pyrethrin. Pyrethrin merupakan suatu zat yang berguna untuk membunuh dan menghilangkan kutu pada bulu kucing maupun anjing, dan terbukti cukup ampuh. Contoh shampo jenis ini adalah Davis Flea & Tick Pyrethrin Shampoo. Disamping berguna untuk menghilangkan kutu ataupun pinjal, shampo ini beraroma harum, sehingga para pemilik kucing tidak perlu khawatir terhadap bau kucing setelah di mandikan dengan shampo ini.

Pengunaan shampo kucing jenis ini adalah : Tuangkan shampo pada air secukupnya, lalu siramkan pada bulu kucing diseluruh tubuh kecuali daerah mata, hidung dan mulut, lalu gosok-gosokan tangan dengan lembut pada seluruh tubuh kucing, lalu bilas dengan air hangat dan keringkan, lalu sisir dengan rapi. Dalam pemakaian shampo ini hanya boleh dilakukan untuk kucing yang sudah berumur lebih dari 12 minggu atau sekitar umur 3 bulan. Pengunaan shampo ini disarankan hanya seminggu sekali saja, jangan terlalu sering karena bisa menyebabkan kucing keracunan pyrethrin dan kemungkinan adanya resistensi pyrethrin pada kutu tersebut.

Shampo kucing untuk Penyakit Kulit :

Jenis shampo ini berguna untuk membantu mengobati penyakit kulit pada kucing persia, lokal maupun anggora. Dengan mengobati penyakit kulit pada kucing dengan shampo ini maka secara otomatis akan mencegah dan mengobati kerontokan bulu kucing, dengan kata lain bahwa shampo ini sangat cocok untuk mengatasi kerontokan bulu kucing.
Biasanya kandungan shampo jenis ini adalah Ammonium Lauryl Sulfate, Tea Tree Oil, Cocomidopropyl Betaine, Coconut Based Lathering Agent, Propylene Glycol, Cosmetic Grade Preservative, Green Dye, pH Adjuster, Purified Wate.
Ammonium lauryl sulfat adalah senyawa anti bakteri dan menciptakan suasana sejuk pada kulit dan bulu kucing disamping adanya vitamin E yang terkandung dalam shampo dan berguna untuk menjaga kesehatan kulit kucing maka bulu-bulu kucing pun akan nampak indah dan mencegah kerontokan bulu kucing. 

Demikian secara garis besar tentang jenis sampo untuk kucing lokal, kucing persia maupun kucing anggora, semoga dapat bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

RESEP BAKMI ALA BAKMI GAJAHMADA (GM)

Cara Mengcopy Aplikasi Android

Kenapa Sebaiknya Kamu Jangan Nonton Bokep Rame-Rame