Makanan Kucing Yang Menyebabkan Alergi

Alergi pada kucing dapat disebabkan oleh faktor makanan, tidak terkecuali terhadap kucing jantan atau betina, dikebiri atau tidak di kebiri, kucing dewasa atau kucing masih kecil (anak kucing). Alergi makanan pada kucing akan menunjukkan gejala yaitu adanya rasa gatal pada kulit kucing. Reaksi dari makanan yang menyebabkan alergi adalah adanya pemicu menaikan histamin dalam tubuh kucing, nutrisi makanan tersebut ditolak oleh tubuh kucing dan dianggap benda asing. 
Contoh makanan yang dapat menyebabkan alergi pada kucing adalah daging sapi, daging domba, ikan laut atau hewan laut lainya (seefood), jagung, kedelai dan produk susu. Seperti halnya manusia, alergi lebih bersifat individual artinya tidak semua kucing akan mengalami alergi jika makan makanan tersebut, hanya kucing yang sensitif yang bisa menimbulkan gejala alergi.
Gejala alergi pada kucing akibat makanan hampir mirip dengan gejala alergi yang ditimbulkan akibat parasit, bakteri, hypersensitif parasit usus, jamur, kudis atau zat lain yaitu adanya rasa gatal pada tubuh kucing. Gejala ini bisa menimbulkan bulu-bulu yang rontok akibat kucing mengaruk berlebihan. Untuk membedakannya sangat sulit, yang bisa dilakukan adalah uji coba makanan yang bisa menyebabkan rasa gatal tersebut.
Pengobatan yang paling manjur untuk alergi pada kucing karena makanan adalah tidak memberikan makanan yang berpotensi menyebabkan alergi. Tanpa pemberhentian makanan yang menyebabkan alergi tersebut maka pengobatan seperti dexametason akan sia-sia belaka.

Comments

Popular posts from this blog

RESEP BAKMI ALA BAKMI GAJAHMADA (GM)

Cara Mengcopy Aplikasi Android

Kenapa Sebaiknya Kamu Jangan Nonton Bokep Rame-Rame