Cara Memaksimalkan Pertumbuhan Tinggi Badan


CARA MEMAKSIMALKAN PERTUMBUHAN TINGGI BADAN



Ketika melihat model-model cantik dengant tubuh yang tinggi semampai, bagi sebagian orang pasti ada rasa iri ingin memiliki tubuh seperti para model tersebut, karena ketika melihat kondisi tinggi badan sendiri tidak sesuai dengan yang diharapkan. Terkadang sebagian orang juga kesuliltan untuk memilih calana panjang yang celananya itu terlalu panjang dan juga ketika para wanita ingin berdandan berbeda seperti biasanya, misalnya memakai long dress sering merasa kesulitan karena terlalu panjang, padahal model, warna atau motifnya sudah disukai. 

Biasanya proses pertumbuhan seseorang dimulai lahir sampai usia 17 tahunan, dari usia 17 tahun seterusnya pertumbuhan badan itu sekitar 1-2 cm saja. Kalian tahu tidak sih, faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi pertumbuhan seseorang, sehingga setiap orang terkadang memiliki tinggi badan yang berbeda-beda, padahal usia mereka sama atau bapak-ibunya tinggi ko anaknya pendek?. Nah di bawah ini akan dibahas mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi pertubuhan seseorang, supaya pertumbuhan tinggi badan seseorang dapat tumbuh dengan maksimal.


Cara Memaksimalkan Pertumbuhan Tinggi Badan

Pertumbuhan seseorang dipengaruhi oleh fakktor dalam dan faktor luar. Faktor dalam yang mempengaruhi pertumbuhan seseorang, diantaranya yaitu faktor keturunan, asupan kalsium, asupan gizi dan hormone.

  1. Keturunaan: Memang tidak dapat dipungkiri faktor keturunan memang berpengaruh terhadap pertumbuhan seseorang dan memang aga sulit apabila dikaitkan dengan faktor keturunan. Namun tidak ada salahnya mencoba untuk memaksimalkan pertumbuhan dengan usah-usaha yang dilakukan.
  2. Kalsium: kalsium merupakan faktor yang sangat mendukung proses pertumbuhan seseorang. Biasanya kalsiun banyak terdapat di dalam kandungan susu, selain itu juga susu mengandung banyak protein yang baik bagi perkembangan tubuh.alangkah baiknya susu diminum secara teratur sebelum tidur, karena ketika tidur tubuh dapat menyerap kalsium dan protein yang terdapat dalam tubuh secara maksimal.
  3. Gizi: tidak hanya kalsium dan protein saja yang diperlukan oleh tubuh untuk memaksimalkan pertumbuhan, namun gizi-gizi yang lainnya seperti protein, lemak, vitamin (A dan D) dan mineral (zat besi, seng dan yodium) juga sangat diperlukan tubuh yang berpengaruh juga terhadap pertumbuhan tinggi badan seseorang. Dengan demikian usahakan mengkonsumsi secara teratur makanan yang mengandung protein, lemak, vitamin (A dan D) dan mineral (zat besi, seng dan yodium) juga sangat diperlukan tubuh.
  4. Hormon: hormon seseorang juga berpengaruh terhadap pertumbuhan tinggi badan seseorang. Hormon pertumbuhan seseorang yaitu hormon tiroid yang berfungsi untuk melancarkan metabolisme tubuh. Apabila metabolism tubuh seseorang lancar, berpengaruh juga terhadap pertumbuhan tinggi badan.
Diatas telah dibahas faktor dalam yang berpengaruh terhadap pertumbuhan tinggi badan , sekarang akan dibahas mengenai faktor luar yang tak kalah berpengaruhnya terhadap pengoptimalan pertumbuhan tinggi badan seseorang, diantaranya yaitu:
  • Lari: aktifitas lari ini dapat meregangkan otot-otot kaki yang bermanfaat memanjangkan tulang. 
  • Lompat : melompat-lompat di depan tangga atau apapun yang lebih tinggi dari lantai yang diinjak, secara berulang-ulang, lakukan secara bertahap dan teratur. Gerakan tersebut dapat merangsang pertumbuhan tinggi badan. 
  • Berenang: ketika berenang, seluruh anggota badan tergerakan sehingga mempercepat pertumbuhan tulang menjadi lebih maksimal. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan kegitan tersebut secara teratur. 
  • Bersepeda: Jangan dianggap sepele aktifitas bersepeda ini. Ternyata aktifitas bersebeda sangat berpengaruh terhadap pertumbuhantinggi badan, karena ketika mengayuh sepeda kaki terus mencapai pedal dan tubuh tegap. Hal tersebut merupakan peregangan yang dapat membuat kaki lebih panjang. 
Sebenarnya masih banyak cara untuk memaksimalkan pertumbuhantinggi badan seseorang, namun yang terpenting adalah bukan banyaknya cara, namun yang terpenting adalah melakukan salah satucara tersebut dibandingkan mengetahui banyak cara namun tidak melakukannya sama sekali.

Comments

Popular posts from this blog

RESEP BAKMI ALA BAKMI GAJAHMADA (GM)

Cara Mengcopy Aplikasi Android

Kenapa Sebaiknya Kamu Jangan Nonton Bokep Rame-Rame