Aplikasi Untuk Reboot Cepat Antar Sistem Operasi pada Ubuntu 13.04/12.10


Tutorial sederhana dan singkat ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana menginstal dan menggunakan Unity Reboot, sebuah kostumisasi Unity Launcher yang dapat digunakan untuk reboot dengan ke distribusi OS / Linux yang berbeda, berguna bagi mereka yang menggunakan dual boot (atau triple boot ... ini harus bekerja dengan sejumlah sistem operasi, termasuk Windows, berbagai distribusi Linux seperti Ubuntu dan Fedora, dll).

Persyaratan:
  • Unity atau docks yang support dengan Unity quicklists, seperti DockBarX, Cairo Dock atau Plank.
  • Unity Reboot hanya bekerja jika Ubuntu (yang diinstal Unity Reboot) telah diinstal bersama dengan sistem operasi lain. Jadi misalnya, jika Anda menggunakan triple boot Windows 7, Ubuntu 12.10, dan Fedora 18, Unity Reboot hanya akan bekerja jika Ubuntu 12.10 yang terakhir  diinstal dari 3 ini (pada dasarnya, perlu dijalankan pada distribusi Linux yang telah terinstal GRUB).
Cara Instal:
Unity Reboot adalah proyek Webupd8 dan tersedia di PPA Webupd8 untuk Ubuntu 13.04 Raring Ringtail, 12.10 Quantal, dan versi lama juga tersedia untuk Ubuntu 12.04, 11.10 atau 11.04.
Tekan Ctrl + Alt + T untuk membuka terminal, kemudian jalankan 3 perintah berikut secara berturut-turut.
sudo add-apt-repository ppa:nilarimogard/webupd8
sudo apt-get update
sudo apt-get install unity-reboot
Setelah diinstal, jalankan perintah ini untuk menginisialisasi Unity Reboot (ini hanya diperlukan sekali):
unity-reboot
Setelah perintah ini, Anda perlu secara manual mendrag dan drop ikon ke Launcher. Anda dapat menemukannya di user Home Folder -> .local (tekan Ctrl + H untuk melihat file tersembunyi) -.> Share -> applications.

unity reboot launcher
Sekarang klik kanan pada ikon, klik entri OS di quicklists akan maka reboot ke OS itu, setelah Anda memasukkan password Anda. Pada settings, Anda dapat mengatur Unity Reboot untuk tidak meminta password ketika reboot dalam OS yang berbeda. Peringatan: Jika Anda menonaktifkan password prompt, sistem akan reboot segera setelah Anda memilih OS dari quicklist, tanpa dialog konfirmasi.

unity reboot settings
Selamat mencoba.

Comments

Popular posts from this blog

RESEP BAKMI ALA BAKMI GAJAHMADA (GM)

Cara Mengcopy Aplikasi Android

Kenapa Sebaiknya Kamu Jangan Nonton Bokep Rame-Rame