Jenis Penyakit Pada Kucing Yang Menyebabkan Penurunan Berat Badan

Penurunan berat badan pada kucing bukanlah suatu penyakit tapi merupakan suatu tanda adanya masalah pada kucing itu sendiri. Secara umum ada dua penyebab yang dapat menurunkan berat badan pada kucing yaitu faktor stres dan kondisi medis. Kucing yang mengalami stres akibat diet, laktasi/menyusui, kehamilan, perlakuan buruk majikannya, adanya perkelahian, lingkungan yang baru bagi kucing, perubahan kondisi cuaca/musim, perubahan ransum makanan dan lain-lain akan menyebab nafsu makan menurun atau kucing tidak mau makan sehingga menyebabkan penurunan berat badan. 
gambar kelinci kehilangan berat badan

Sedangkan faktor kondisi medis atau derajat kesehatan kucing, penurunan berat badan dapat disebabkan oleh penyakit kucing di bawah ini, yaitu :
Anemia, gagal ginjal pada kucing baik akut maupun kronis, anoreksia, kanker, koksidiosis, crytosporidium, sakit gigi (stomatitis), diabetes melitus, insufisiensi eksokrin pankreas, feline immunodeficiensy virus, feline infectious anemia, feline leukemia virus, giardia, glomerulonefritis, heartworm, hypertropic cardiomyopathy, penyakit radang usus, penyakit hati, lymphosarcoma, pankreatitis, parasit cacing.
Pengobatan penurunan berat badan tergantung pada penyebabnya. Dan tidak semua pengobatan bisa berhasil dengan baik.

Comments

Popular posts from this blog

RESEP BAKMI ALA BAKMI GAJAHMADA (GM)

Cara Mengcopy Aplikasi Android

Kenapa Sebaiknya Kamu Jangan Nonton Bokep Rame-Rame